Memulai pengolahan kayu tidak begitu sulit

Woodworking adalah keterampilan berharga yang telah ada selama berabad-abad. Tukang kayu berpengalaman selalu diminta. Woodworking juga dianggap sebagai bentuk seni dan ada banyak bentuk seni yang dibuat dengan kayu. Saran-saran berikut akan memberi dimensi baru pertukangan.

Dapatkan gagasan tentang anggaran Anda sebelum memulai proyek. Untuk proyek pengerjaan kayu, biaya dapat dengan mudah dihitung secara tidak benar. Anda bisa mengambil risiko menjadi antusias tentang suatu proyek, tetapi tidak cukup uang begitu Anda selesai setengah jalan. Sebelum Anda melakukan apa pun, Anda tahu apa yang Anda hadapi.

Sebelum menggunakan instrumen baru, teliti sepenuhnya. Instrumen baru dapat menyebabkan cedera serius jika digunakan secara tidak benar. Bahkan jika Anda cukup yakin bagaimana menggunakannya, Anda tidak mengambil risiko. Belajar di Internet dan di buku tentang alat yang dimaksud.

Saat Anda menggiling sepotong kayu, mulailah dengan amplas kasar. Bersihkan sisa debu dari kayu. Setelah goresan yang lebih besar dihilangkan, ampelas lagi dengan kertas amplas yang lebih halus. Ikuti pengamplasan ini dengan lap. Lanjutkan menggunakan amplas halus hingga kayu terlihat halus saat Anda menyerahkannya dengan tangan.

Jika Anda baru mengenal pertukangan kayu, Anda harus membiasakan diri dengan berbagai jenis kayu yang tersedia. Kayu yang berbeda memiliki kegunaan yang berbeda dan beberapa memerlukan alat khusus. Semakin banyak Anda tahu kayu yang akan Anda kerjakan, semakin Anda akan merasa nyaman ketika Anda memulai proyek Anda.

Blok pengamplasan adalah alat yang sangat diperlukan untuk pengerjaan kayu. Anda dapat dengan mudah membuat blok pengamplasan yang dapat digunakan kembali dengan hanya memotong kayu limbah 3/4 inci menjadi 4 x 4 inci persegi panjang. Potong potongan ubin gabus untuk mencocokkan setiap blok. Semprotkan persegi panjang kayu dan persegi panjang ubin gabus dengan lem dan peras bersama-sama. Biarkan mengering, lalu semprotkan bagian belakang selembar kertas dengan lem. Tempatkan blok baru Anda dengan gabus di amplas. Biarkan kering dan kemudian gunakan pisau utilitas untuk memotong amplas di sekitar setiap blok.

Jika Anda memiliki anak kecil di dekatnya, pastikan mereka tahu aturan dasar untuk area pertukangan Anda. Anda tidak boleh berada di area kerja tanpa pengawasan ketat. Juga, mereka tidak boleh bersembunyi dari belakang Anda. Jika Anda takut, Anda bisa melukai diri sendiri dengan instrumen.

Noda memberi warna kayu saja, bukan permukaan. Hasil akhir harus diterapkan pada kayu bernoda. Jika Anda terburu-buru atau memiliki waktu terbatas, Anda dapat menggunakan produk yang menggabungkan noda dan hasil akhir. Gunakan sikat berkualitas tinggi dan celupkan ke arah serat.

Selalu kenakan pelindung mata yang memadai sebelum menggunakan alat listrik. Serpihan kayu bisa terbang dan menyengat mata, mengakibatkan perjalanan ke ruang gawat darurat. Untuk melindungi mata Anda, kenakan kacamata pengaman dengan pelindung samping untuk melindungi mata Anda dari benda-benda asing yang dihasilkan oleh penggunaan alat-alat listrik.

Ada beberapa perkakas tangan yang perlu Anda beli sebelum memulai proyek perkayuan. Palu harus menjadi alat pertama Anda. Pilih palu tukang kayu untuk hasil terbaik. Lihatlah beberapa di toko dan pilih sesuatu yang membuat Anda merasa baik ketika Anda memegangnya. Jangan memilih palu yang berat.

Seperti yang diketahui setiap tukang kayu, kemungkinan pertukangan tidak terbatas. Anda dapat membuat objek fungsional atau membuat karya seni. Ada begitu banyak kemungkinan dalam hal kayu dan keterampilan. Gunakan tips di atas untuk meningkatkan keterampilan pertukangan Anda dan bersenang-senang lebih dari sebelumnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*