Alasan memilih kubah Masjid enamel

Mungkin panitia telah melakukan penelitian tentang berbagai jenis kubah yang bisa diterapkan untuk membangun masjid. Setidaknya ada beberapa alasan di balik memilih kubah Masjid Meena. Harga pemasangan kubah enamel bisa menjadi salah satu harga paling dasar dibandingkan bahan lainnya. Berikut adalah beberapa alasan pemilihan kubah Masjid Meena yang benar.
1. Harga lebih ekonomis dari bahan lainnya
Jika Komite Pembangunan Masjid membuat perbandingan, itu akan menyimpulkan bahwa kubah masjid dengan bahan enamel akan lebih ekonomis daripada bahan lainnya, seperti beton cair atau semen yang diperkuat kaca (GRC) dan stainless steel. Namun pada kenyataannya, enamel sedikit lebih mahal daripada menggunakan kantong empedu.
Tetapi ada banyak keuntungan yang dimiliki masjid dengan enamel daripada kubah. Salah satunya adalah dalam hal ketahanan warna dan ketahanan aus. Dengan kelebihannya, wajar jika biaya pemasangan kubah Masjid Meena sedikit lebih tinggi daripada menggunakan galon.
2. Lebih tahan lama dan tahan lama
Ketahanannya terhadap korosi dan efek cuaca membuat kubah masjid dengan bahan enamel lebih tahan lama dan tahan lama. Cat yang diaplikasikan pada lapisan terluar dari bahan ini dapat bertahan hingga 20 tahun. Selain itu, penutup lapisan film membuatnya lebih tahan air dan tidak mudah bocor.
Penutup film membuatnya tahan terhadap goresan. Ini membuatnya lebih tahan terhadap korosi, karena bahan logam internal terlindungi dari efek air dan cuaca. Selain itu, lapisan membran yang dipoles pada bagian luar enamel memfasilitasi proses pembersihan.
3. Desain lebih fleksibel dan modern
Karena bahan dapat dengan mudah diterapkan pada bangunan dengan ukuran yang berbeda, kubah Masjid Meena juga dapat digunakan untuk masjid atau masjid. Selain itu, berbagai desain dan warna yang menarik menjadikan kubah masjid dengan bahan enamel pilihan banyak. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah memilih desain yang tidak selalu memiliki belahan otak.
Materialnya yang ringan dan mudah dioperasikan membuatnya aman saat digunakan di daerah rawan gempa. Selain itu, fitur lain adalah kemampuan mengurangi panas dan suara. Ini akan membuat Puja lebih terkenal.
Identitas RAB dari Masjid Meena
Salah satu hal terpenting sebelum menyiapkan masjid adalah menyiapkan anggaran atau rencana anggaran. Rencana anggaran biaya adalah referensi yang mengacu pada rencana biaya yang akan dilaksanakan dari awal pekerjaan hingga penyelesaian pekerjaan. Rencana biaya akan mencakup seluruh biaya kebutuhan bisnis.
Secara umum, RAB memiliki dua komponen utama, jumlah pekerjaan dan harga satuan dari tugas yang dimaksud. Untuk menyiapkan RAB untuk masjid enamel, karya harus berbentuk kubah. Harga unit bisnis biasanya dinyatakan dalam rupee per meter persegi per unit.

Untuk memperkirakan biaya membangun kubah masjid, komite masjid akan merancang proyek yang diperlukan. Dalam proyek itu, dia akan tahu bagaimana diameter dan ketinggian kubah akan dibuat. Dari data ini, nilai perkiraan akan diperoleh dengan mengalikan luas permukaan kubah dengan nilai unit per meter persegi. Di bawah ini adalah contoh pembangunan RAB untuk kubah Masjid Meena.
Cara menghitung area pembangunan masjid:
Luas permukaan kubah = 3,14 x kedalaman x t
Biaya kubah masjid = luas permukaan harga kubah x meter persegi
Dengan: Diameter kubah = dibangun (meter)
T = tinggi kubah (meter)
Misalnya, rencana kubah yang akan dibangun dengan diameter 4 meter dan tinggi 2 meter; kemudian, menggunakan rumus di atas, Anda akan memiliki luas 25,12 meter persegi. Jika biaya pemasangan kubah enamel per meter persegi untuk pemasangan kubah enamel adalah Rp. 2.500.000, total biaya untuk mengikuti anggaran adalah Rp. 62,8 juta. Dengan menganalisis harga kubah enamel, kubah masjid enamel RAB akan disiapkan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*